Logo Baru, Server Baru, Website Baru, Desain Baru dan Semangat Baru! - Miftachul Huda Almaftuchin

Logo Baru, Server Baru, Website Baru, Desain Baru dan Semangat Baru!


Almaftuchin.com - Beberapa hari yang lalu server lama saya sudah tidak mampu lagi menampung database dari beberapa website yang saya kelola. Sehingga saya berniat untuk membuat server baru khusus untuk website ini dan untuk online shop saya.

Saya mulai membackup terlebih dahulu sebelum melakukan perpindahan server untuk antisipasi jika ada kegagalan saat pemindahan server.

Homepage Sebelum
Homepage Sesudah


Pemindahan Server dan Perencanaan

Tanggal 19 Januari 2019 saya memulai untuk membangun server baru, karena saya rasa tangal itu adalah tanggal yang cantik dan semoga menjadi sebuah tanggal yang beruntung.

Tanggal 20 Januari saya selesai melakukan backup file sebesar 728 GB yang mana nantinya akan saya upload kembali ke server baru ini. Pada malam harinya saya memikirkan hal baru seperti desain website, warna, dan logo.

Tanggal 21 Januari 2019 saya telah menyelesaikan semuanya dan siap untuk launching server baru. Tinggal saya melakukan SEO untuk server baru ini.

Alamat website sebelum dan sesudah

Yang harus saya lakukan selanjutnya adalah, saya mulai mengganti semua domain yang telah terdaftar di berbagai banyak situs termasuk Google Search, Yahoo, Bing, dll. Hal ini pasti akan memakan banyak waktu. Memang benar membutuhkan waktu lagi untuk membuat website ini kembali melambung tinggi. Tapi dengan tekad yang kuat pasti akan terasa lebih ringan. Apalagi dengan desain baru yang pastinya ada semangat baru untuk melanjutkan berkarir.
Header Logo Sebelum
Header Logo Sesudah


Alasan Membangun Server Baru

Sebenarnya hanya menambahkan space pada server yang sudah ada, website ini tidak keberatan untuk dimuat, hanya saja saya ingin merasakan hal yang berbeda dengan banyak perubahan menuju yang lebih baik lagi.

Dengan desain yang baru ini, saya akan lebih bersemangat lagi untuk berkarir, mengejar mimpi-mimpi saya yang tertunda. Hinga suatu hari tepat dimana saya benar-benar merasakan telah sukses dalam berkarir dan juga salah satunya adalah kamu.

Buat kamu calon sarjana, jangan pernah patah semangat karena sesungguhnya orang-orang yang merasa dekat denganmu pasti akan memberimu dukungan penuh untukmu. Jangan pernah ragu untuk melangkah dan meragukan langkahmu itu.

Salam programmer  </>